Monday, January 19, 2015

Kanker yang paling sering menyerang manusia

Kanker telah lama dikenal sebagai salah satu jenis penyakit yang mematikan. Diagnosis yang terlambat akan memperparah penyakit ini sesaat setelah tubuh penderita terdeteksi kanker. Berikut adalah jenis penyakit kanker yang paling umum menyerang manusia seperti dilansir dari http://boldsky.com/

1. Kanker Payudara
Wanita yang sedang berada dalam tahap pasca menopause berada pada risiko terbesar terkena kanker ini. Selain itu faktor keturunan juga menjadi penyumbang pemicu kanker payudara.


sumber : http://penyakitkankerpayudara.com/

2. Kanker Kulit
Kanker kulit jamak terjadi akibat kenaikan radiasi ultra violet sehingga menyebabkan penipisan lapisan ozon. Akibatnya kulit pun menjadi banyak terpapar sinar ultra violet yang menjadi pemicu munculnya kanker ini.

3. Kanker Kerongkongan
Jenis kanker ini paling banyak ditemukan di kalangan perokok. Selain itu sering mengonsumsi makanan yang sangat pedas atau panas mampu menyebabkan kanker ini bertumbuh.

4. Kanker Ovarium
Kanker jenis ini merupakan salah satu jenis kanker yang banyak menyerang wanita selain kanker payudara atau kanker serviks. Namun kabar baiknya, kehamilan dan menyusui mampu mengurangi resiko terkena kanker ini

5. Kanker Prostat
Kanker prostat merupakan jenis kanker yang paling banyak menyerang pria. Terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak dan merokok dapat menjadi pemicu timbulnya kanker prostat.

6. Kanker Darah (Leukimia)
Kanker darah terjadi karena terjadi peningkatan sel darah putih dalam jumlah besar. Biasanya kanker darah banyak ditemukan pada anak di bawah usia 10 tahun.

No comments:

Post a Comment